PROFIL SHINOBI


  Pengisi Suara Jepang: Koichi Tochika
Usia: 13-14 (serial Naruto) / 17 (serial Naruto Shippuden)
Tinggi Badan: 159,2 cm-160,1 cm (serial Naruto) / 172,1 cm (serial Naruto Shippuden)
Berat Badan: 45,8 kg-46,8 kg (serial Naruto) / 54,2 kg (serial Naruto Shippuden)
Tim: Tim 9 (Tim Guy)
Tingkatan Ninja: Jounin / sebelumnya: Genin
Jutsu:
. Juken
. Jukenpo Ichigekishin
. Hakke Hasangeki
. Hakke Hyaku Nijuhachi Sho
. Hakke Kuhekisho
. Hakke Kusho
. Hakke Rokujuyon Sho
. Hakkesho Kaiten
. Shukuken

Fakta-Fakta Tentang Neji:

#Neji merupakan anggota dari klan Hyuga dan memiliki byakugan. Dia adalah seorang anak ajaib dan jenius. Tapi sebagai anggota dari keluarga kalangan bawah, klan Hyuga, ia tidak memenuhi syarat untuk mempelajari teknik-teknik mereka yang paling rahasia. Meskipun demikian, ia telah berhasil mempelajarinya walau hanya melalui observasi, dan telah belajar banyak dari hal tersebut.


#Pada ulang tahun ketiga Hinata (sepupunya) ketika itu Neji berusia empat tahun, ia deberi segel "Hyūga Sōke no Juinjutsu"
Yaitu segel kutukan yang ada pada dahi keluarga Cabang/Kalangan bawah (分家, Bunke) dari clan Hyuga. Semua anggota keluarga cabang diberi tanda dahi seperti itu oleh keluarga utama agar mengabdi pada keluarga utama (宗家, Sōke). Jadi mereka tidak bisa berkhianat dan Byakugan mereka tidak bisa diambil oleh musuh. Jika keluarga cabang mati, maka segel tanda dahi itu akan menghancurkan byakugan pemilik tanda segel tersebut.

#Suatu malam segera setelah peristiwa itu, sebuah insiden terjadi di konoha dan melibatkan keluarga utama Hiashi (paman Neji dan saudara kembar ayahnya) yang dapat mengakibatkan perang untuk Konoha. Untuk menghindari hal ini, ayah Neji mengorbankan dirinya. Neji telah salah paham bahwa cabang utama telah memaksa ayahnya untuk melakukannya, dan dari ini ia mengembangkan dendam sengit melawan mereka.

#Perasaannya penindasan dari keluarga utama mengakibatkan dia mengadopsi filsafat fatalisme – “nasib adalah sesuatu yang diputuskan pada saat kelahiran dan tidak peduli apa yang dilakukan seseorang, orang tidak bisa lepas nasib mereka”. Neji upaya untuk merendahkan Naruto saat pertandingan ujian Chuunin. Neji mengatakan “bahwa seseorang yang selalu lemah akan tetap lemah” tapi ini gagal dan ia pergi untuk dikalahkan. Naruto kemudian menunjukkan bahwa jika sebuah “kegagalan” seperti dirinya bisa mengubah nasibnya, seorang “jenius” seperti Neji bisa juga.

#Setelah pertandingan melawan naruto, ia merasa jika filsafatnya salah, lalu ia meninggalkannya. Dia juga belajar suatu kebenaran tentang pengorbanan ayahnya dan diberi kesempatan untuk memperbaiki hubungan dengan anggota keluarga utama dan mendapat pelatihan dari pemimpin clan hyuga (pamannya/hiashi).

#Neji adalah anggota Tim Guy yang Terhebat, bersama dengan Tenten dan Rock Lee. Ketika semua anggota tim rookie lainnya telah maju ke Chuunin, Neji telah satu langkah lebih jauh dan maju ke Jounin.

#Dia adalah salah satu contoh terbaik dari bakat sejati yang berada di Konoha, bersama dengan orang-orang seperti Naruto dan Shikamaru. Dia melatih skillnya terus-menerus dengan penuh semangat. Ini adalah salah satu karakter yang layak untuk mendapatkan perhatian Agan-agan :D

0 komentar:

Posting Komentar